Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh pemasaran yang berkelanjutan (continuity marketing) terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Cabang Palopo. (2) Untuk mengetahui pengaruh pemasaran secara individu (one to one marketing) terhadap kepuasan nasabah pada Pt. Bank Negara Indonesia Cabang Palopo. (3) Untuk mengetahui pengaruh program kerja sama (partnering) terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Cabang Palopo. Analisis data menggunakan alat analisis regresi linier Berganda dengan pengolahan kuesioner melalui SPSS versi 23. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Dimana sampel yang dimaksud adalah nasabah dari PT. Bank Negara Indonesia Cabang Palopo. Dimana hasil penelitiannya adalah Pemasaran yang berkelanjutan (Continuty marketing) berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, Pemasaran secara individu (One to one marketing) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan Program kerja sama (Partnering atau co-marketing) berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Keywords

Pemasaran Berkelanjutan Pemasaran Secara Individu Program Kerja Sama

Article Details

How to Cite
Patadungan, H., Ema Sari, & Siti Rahma Kumala Dewi. (2023). PENGARUH RELATE MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN. Management and Accounting Research Journal, 3(1), 120-134. Retrieved from https://ilrscentre.or.id/jurnal.ilrscentre.or.id/index.php/mars/article/view/82

References

  1. Arafat, Rendy. (2013). Pengaruh Dimensi Sales Skill Terhadap Kinerja Penjualan. Management Ana-lysis Journal. Vol.2 No.1
  2. Ernawati, Diah. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandal Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen. Vol.7 No.1
  3. Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
  4. Hendrawan, Andi. dkk. (2019). Pengaruh Marketing Digital Terhadap Kinerja Penjualan Produk UMKM Asti Gauri di Kecamatan Bantarsai Cilacap. Jurnal Administrasi dan Kesekretariat-an. Vol 4 No 1.
  5. Siregar, S. (2017). Statistik Parametik untuk Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 1. Jakarta: PT Bumi Aksara
  6. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
  7. Sumual, K Alvianus. (2013). Pengaruh Knowledge Management dan Corporate Culture Terhadap Inovasi. Jurnal EMBA. Vol. 1 No. 3.