Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Review dan minat beli terhadap Keputusan pembelian online TikTok Shop pada mahasiswa S1 manajemen STIE AMKOP Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 manajemen STIE AMKOP Makassar dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 94 responden. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online TikTok shop, minat beli memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online TikTok shop, dan secara simultan Customer Review dan minat beli memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online TikTok shop pada Mahasiswa S1 manajemen STIE AMKOP Makassar.

Keywords

Customer Review Minat Beli Keputusan Pembelian

Article Details

How to Cite
Irvan, N. F. (2024). PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. Management and Accounting Research Journal, 4(2), 60-70. Retrieved from https://ilrscentre.or.id/jurnal.ilrscentre.or.id/index.php/mars/article/view/112

References

  1. Amin, D. E. R., & Fikriyah, K. (2023). Pengaruh Live Streaming Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim (Studi Kasus Pelanggan TikTok Shop di Surabaya).
  2. Amin, D. E. R., & Fikriyah, K. (2023). Pengaruh Live Streaming Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim (Studi Kasus PelangganArdianti, A. N. dan Widiartanto, W. 2019. Pengaruh Online Customer Review dan Online Custome rRating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Aktif FISIP Undip). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, article/analisis-jalur-path-analysis-metodologi-penelitian.TikTok Shop di Surabaya).
  3. Bahari, M. F., & Dermawan, R. (2021). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tokopedia di Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. SEIKO: Journal of Management & Business.
  4. Daud, D. (2018). Promosi Dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pembiayaan Pada Pt. Bess Finance Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi,
  5. Daulay, N. 2019. Pengaruh Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap KeputusanPembelian melalui Marketplace Shopee. Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sumatra Utara.
  6. Lestari, W., Lukitaningsih, A., & Hutami, L. T. H. (2023). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Price Consciousness terhadap Keputusan Pembelian. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
  7. Meirichi, Rona Adhim, and Septi Kurnia Prastiwi. Pengaruh online customer review, online customer rating, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk @ bataofficialstore tiktok shop.
  8. Misbahuddin (2016). Metode dan Teknik perumusan laporan penelitian, BP UNM Makassar.
  9. Misbahuddin ,2013. Analisis Data Penelitian Dan Statistik ,PT.Bumi Aksara Jakarta.
  10. Mokodompit, H. Y., Lapian, S. V. J., & Roring, F. (2022). Pengaruh Online Customer Rating, Sistem Pembayaran Cash On Delivery Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Dan Alumni Equil Choir Feb.
  11. Putri, P. M., & Marlien, R. A. (2022). Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Online. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah)
  12. Shafinazh, N. 2020. Pengaruh promosi Shopee “tanggal- tanggal istimewa” Terhadap minat beli mahasiswa fakultas imu social dan ilmu politik Universitas Sumatera Utara.Skripsi.Universitas Sumatera Utara.
  13. Shafinazh, N. 2020. Pengaruh promosi Shopee “tanggal-tanggal istimewa” Terhadap minat beli mahasiswa fakultas imu social dan ilmu politik Universitas Sumatera Utara.Skripsi.Universitas Sumatera Utara.
  14. Shinta, A. (2011). Manajemen pemasaran. Universitas Brawijaya Press. Febtiani, T. A. Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian.